Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kimi Balik ke F1 di Tim Lotus Renault GP

billy - Selasa, 29 November 2011 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Prediksi Kimi Raikkonen bakal balik lagi ke Formula 1 akhirnya jadi kenyataan. Tapi agak melenceng dari perkiraan orang-orang bahwa ia akan bergabung dengan tim Williams. Juara dunia F1 2007 asal Finlandia itu, justru bergabung dengan tim Lotus Renault GP pada hari ini (29/11). Tim Lotus Renault GP langsung memberikan kontrak sebanyak 2 musim.

“Saya bangga kembali ke Formula 1 setelah dua tahun absen dari ajang tersebut. Saya juga senang karena dapat tawaran dari tim Lotus Renault GP. Pengalaman di balap World Rally Championship sangat penting dalam perjalanan karir saya. Tapi tidak bisa ditepis kalau saya masih haus dengan balap Formula 1. Saya pilih tim Lotus Renault GP karena mereka mempunyai ambisi besar, sama dengan ambisi yang saya miliki,” tukas Kimi.

Rasa senang Kimi juga disambut hangat Gerard Lopez sebagai pemilik tim, sebab Kimi menerima pinangan timnya. “Keputusan Kimi ke F1 lagi adalah hal paling pertama yang kami umumkan karena kami serius jadi kontender kuat di Formula 1 musim 2012. Kami sudah tidak sabar bekerja sama dengan juara dunia F1 itu,” tegas Lopez.

Kenyataan berbeda sangat terasa tahun 2010 lalu. Dimana Kimi menolak keras desas-desus yang mengatakan ia tertarik pindah ke tim Lotus Renault GP. Tapi sekarang kondisinya berbalik 180 derajat.

Dengan kembalinya Kimi ke F1, maka akan ada 6 juara dunia yang berlaga di balap F1 itu dalam musim 2012. Michael Schumacher, Fernando Alonso, Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, Jenson Button dan Sebastian Vettel. Semua pembalap tersebut akan bertarung di level tertinggi tahun 2012 mendatang. Welcome back Kimi! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa