Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap F1 Dikawal Polisi di F1 Brazil

billy - Rabu, 23 November 2011 | 20:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Ada hal unik yang bakal dilakukan beberapa pembalap F1 menjelang seri terakhir Formula 1 tahun 2011. Yaitu meminta pengawalan dari pihak kepolisian di Brazil untuk menjaga keamanan pembalap saat bepergian keluar dari sirkuit. Hal ini terjadi karena tingkat kriminalitas di Brazil meningkat beberapa tahun terakhir.

Tahun 2010 lalu, Jenson Button sendiri mengalami kejadian ditodong oleh kawanan penjahat bersenjata api. Button bersama bapak, physio dan managernya terjebak macet di sebuah jalanan setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Interlagos, Brazil. Alhasil Button memaksa mobilnya melewati antrian kendaraan yang macet, dengan cara menabrak beberapa kendaraan di depannya.

“Insiden seperti ini seringkali terjadi, khususnya pada mekanik dan teknisi tim. Hingga akhirnya terjadi juga pada pembalap. Tapi menurut saya mereka hanya ingin isi tas dan bawaan kami. Makanya tahun ini kami harus lebih berhati-hati. Saya rasa Anda akan melihat setiap pembalap mendapat kawalan pihak kepolisian. Pembalap harus melakukan itu untuk menjaga keamanan mereka,” ucap Button.

Apa yang dilakukan Button di Brazil nanti, tentu bentuk perhatiannya untuk mengurangi aksi kejahatan yang biasa dilakukan menggunakan senjata api. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa