Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Start Bagus Bisa Jadi Penentu Posisi Finish di F1 Abu Dhabi

billy - Sabtu, 12 November 2011 | 22:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun ketiga Formula 1 menyambangi Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, jadi bukti performa terbaik Sebastian Vettel. Di sesi kualifikasi (12/11) yang baru saja berlangsung beberapa jam lalu, Vettel kembali meraih posisi pole yang ke-14 kali musim 2011. Apakah pencapaiannya di sesi kualifikasi dapat terselesaikan dengan baik pada sesi balapan?

Menjelani 3 sesi latihan bebas sejak hari Jumat dan Sabtu menjelang F1 Abu Dhabi, membuat pembalap asal Jerman itu sedikit kesal dengan performanya. Ia tidak bisa mencetak lap tercepat dan selalu berada di belakang pembalap McLaren (Lewis Hamilton dan Jenson Button). Tapi di sesi kualifikasi ceritanya sangat berbeda. Vettel sukses mempecundangi kedua pembalap McLaren itu.

Meski demikian, Vettel tetap khawatir dengan performa Hamilton dan Button. McLaren sangat tangguh di trek lurus seperti yang terlihat di sepanjang sesi latihan dan kualifikasi. Sistem DRS (Drag Reduction System) dan KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang terdapat pada mobil mereka, adalah salah satu yang paling ditakuti oleh Vettel.

“McLaren sangat kuat di trek lurus dan panjang, juga cukup jago dalam kondisi balapan yang tricky. Saya hanya ingin fokus, coba melakukan start dengan baik. Sebab perjalanan masih sangat jauh menuju garis finish. Tapi saya yakin dan siap untuk balapan,” papar Vettel.

Ambisi Vettel untuk start bagus dan lebih dulu meraih posisi terdepan, bisa jadi kunci kemenangan Vettel lagi. Sebab menurut Jenson Button meski ada tambahan KERS dan DRS, ternyata tidak cukup untuk membuatnya bisa menyusul pembalap lain dengan mudah. Jadi intinya siapa yang mengawali balapan di posisi terdepan, maka ia akan meraih kemenangan.

Tapi kondisi saat balapan, akan berbeda dengan kualifikasi dan sesi latihan. Semoga DRS dan KERS tetap menjadi kunci serunya balapan! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa