Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap F1 Berduka Atas Kematian Wheldon

billy - Senin, 17 Oktober 2011 | 22:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Meski nama Daniel Clive ‘Dan’ Wheldon tidak pernah tercantum sebagai pembalap Formula 1, namun pembalap asal Inggris yang tewas di ajang Las Vegas Indy 300 tersebut memiliki banyak pengalaman di berbagai ajang balap. Tak heran jika beberapa pembalap Formula 1 yang mengenalnya turut mengucapkan duka cita bagi Wheldon melalui akun twitter mereka, paska balap Formula 1 seri Korea pekan lalu.

"Baru sadar dengan adanya berita paling mengerikan, Dan Wheldon RIP,"  jelas Jenson Button. Wakil tim Mclaren ini merupakan rival Wheldon di ajang Karting Formula Ford UK pada 1998. Button menambahkan. "Saya memiliki banyak memori bersama Dan di awal tahun 90-an, Ia merupakan petarung yang gigih. Kita tidak hanya kehilangan legenda balap, tapi juga pria yang baik.”

Rekan setim Button, yakni Lewis Hamilton mengaku terkejut sekaligus berduka mendengar kabar tersebut.  "Ini merupakan kehilangan yang tragis di usia muda. Dan adalah pembalap berbakat yang menjadi panutan bagi pembalap muda Inggris.”

Lewis mengakui jika Wheldon merupakan pembalap yang inspirasional, sebab dengan kepindahannya ke Amerika, Wheldon tak hanya sekedar membalap melainkan meraih gelar juara Indy 500 dua kali. “Ia pembalap yang patut dihormati oleh seluruh pembalap di dunia.”

"Rest in Peace, Dan” ungkap wakil tim Red Bull asal Australia, Mark Webber. Pembalap asal Australia ini juga sempat berkompetisi dengan Wheldon di ajang Formula Ford dan Formula Vauxhall Junior, “Saya ingat saat kami bersaing di Inggris 1995/1996.. Miss ya..." tulisnya di twitter.

Pembalap lain seperti Rubens Barrichello yang juga sempat bersaing dengan Wheldon di ajang karting Brazil turut mengucapkan belasungkawa. "Baru saja mendengar kabar akan kematian kawan kita,” tulisnya, “Akan selalu ingat waktu berharga saat balap karting di Brazil, kawan. Rest in peace."

Wheldon sendiri merupakan pembalap Indy Series dari tim Sam Schmidt Motorsports. Walau tak pernah mengikuti ajang F1, namun pembalap berusia 33 tahun ini sempat mencicipi bangku F1 sebagai pembalap cadangan tim BMW Sauber tahun 2006, sebelum digantikan Robert Kubica. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa