Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Promotor F1 India Protes Slot Untuk Musim 2012

billy - Senin, 8 Agustus 2011 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Draft kalender Formula 1 musim 2012 mendatang sudah dirilis oleh otoritas terkait di F1. Namun draft ini mendapat banyak protes bukan hanya dari tim, namun juga promotor lokal penyelenggara balapan. Salah satunya adalah F1 India yang mendapatkan slot pelaksanaan pada tanggal 22 April 2011.

Menurut Vicky Chandhok selaku presiden Federation of Motor Sports Clubs of India, bahwa pada bulan tersebut suhu udara di India sedang berada dalam kondisi yang panas. Bisa dibayangkan kondisi cuaca pada bulan ini bisa mencapai 40 derajat di kota New Delhi India, dan akan meningkat pada bulan Mei.

“Saya sedikit tidak sepakat dengan penyelenggaraan F1 India pada bulan April. Waktu yang paling cocok untuk penyelenggaraan F1 India adalah pada bulan Maret, November dan Oktober, dimana kondisi cuaca lebih bersahabat. Tapi jika memang keputusannya kami harus tetap menyelenggarakan di bulan tersebut, maka kami akan melaksanakannya,” tegas Chandhok yang juga merupakan ayah dari pembalap F1 yaitu Karun Chandhok.

Chandhok melanjutkan bahwa balapan F1 di India tahun depan akan sangat berbeda dengan tahun ini, karena karakter udara di India minim kelembaban alias kering kerontang. “Di India, kelembabannya sangat rendah. Berbeda dengan Malaysia, kendati cuacanya panas namun kelembabannya cukup tinggi,” imbuh Chandhok.

Wah, berarti kesempatan bagi tim F1 untuk menguji paket mobil mereka untuk lebih tahan panas, begitu juga pada kompon ban. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa