Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vettel Absen Podium Puncak di 3 Seri Beruntun

billy - Senin, 1 Agustus 2011 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Sebastian Vettel harus menelan kecewa di Formula 1 Hongaria (31/7) akhir pekan lalu karena tidak meraih kemenangan. Pasalnya ia mampu meraih posisi pole dengan sangat fantastis namun gagal menyelesaikannya di podium puncak. Ini adalah kali ketiga kalinya secara beruntun Vettel tidak berada di podium puncak.

Padahal menurutnya kesempatan untuk meraih kemenangan di F1 Hongaria kemarin sangat besar. Vettel mampu mencetak lap terbaik ketimbang Jenson Button pada 10 lap menjelang balapan berakhir. Sayangnya garis finish yang kian mendekat membuatnya puas berada di podium kedua. Vettel pun kembali menegaskan agar timnya berupaya keras membuat paket mobil lebih bagus lagi.

“Untuk meraih kemenangan di GP Hongaria kemarin bukanlah hal yang tidak mungkin menurut saya.  Namun pesan penting yang kami dapat di seri ini adalah performa McLaren pada dua seri terakhir sangat sempurna. Tentunya kami sangat khawatir dengan kondisi itu, jadi kami harus kembali meraih kemenangan di Spa Belgia,” terang Vettel.

“Setelah meraih posisi start pertama, tentunya target saya di Hongaria adalah untuk menang bukan untuk podium kedua. Namun kami tidak bisa mewujudkannya karena rival kami berubah menjadi sangat tangguh. Saat ini konsentrasi saya adalah hanya untuk memenangkan balapan,” imbuh Vettel.

Kepanikan Vettel ini rasanya terlalu berlebihan, pasalnya posisinya di klasemen masih cukup jauh apalagi ia konsisten finish di deretan podium musim ini. Jadi masih banyak waktu untuk memperbaiki kondisi ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa