Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Australia Tetap Digelar di Albert Park

billy - Selasa, 17 Mei 2011 | 10:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Rumor tentang Formula 1 Australia yang selama ini digelar di sirkuit Albert Park Melbourne bakal pindah ke Avalon, akhirnya diredam juga oleh penyelenggara Grand Prix setempat. Pasalnya mereka merasakan bahwa Formula 1 sangat sukses membawa branding Melbourne dan Albert Park ke mata dunia.

“Formula 1 akan tetap kami selenggarakan di Albert Park. Salah satu alasan kuatnya adalah karena event ini adalah event tersukses dalam Formula 1 yang bisa membawa nama Melbourne dan Albert Park ke dunia. Walaupun pajak penyelenggaraan event tergolong sangat tinggi di Melbourne, namun kami masih bisa berdamai dengan itu,” jelas Louise Asher, kementrian penyelenggaraan event di Victoria.

Sebenarnya walikota Melbourne yaitu Robert Doyle justru mempermasalahkan biaya penyelenggaraan F1 yang terlalu tinggi yang ditetapkan oleh Formula One Management (FOM) sebagai promotor F1. Menurutnya biaya tinggi inilah yang mengakibatkan lonjakan pajak juga makin tinggi. Jadi Doyle meminta agar harganya tetap agar biaya pajak bisa dilakukan negosiasi.

Berhubungan dengan tingginya nilai pajak penyelenggaraan event, Asher mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Sistem perpajakan negara yang sudah diatur sedemikian rupa sudah jadi hal yang tidak mungkin untuk dinegosiasi lagi. Asher juga bakal melakukan negosiasi agar F1 Australia tetap digelar setelah 2015 mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa