Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Lotus F1 Akuisisi Caterham

billy - Kamis, 28 April 2011 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Beberapa rumor yang menjelaskan bahwa Tony Fernandes sebagai pemilik tim Lotus F1 akan bergabung dengan perusahaan mobil sport di Inggris, akhirnya terbukti juga. Tepat pada hari Rabu (27/4) kemarin, Caterham Cars (produsen mobil low cost racing car Lotus), secara resmi menjual sahamnya kepada pengusaha asal Malaysia itu untuk kepentingan tim Lotus di F1.

Caterham Cars merupakan salah satu produsen mobil Lotus dengan spesifikasi yang cukup unik. Tentunya mereka memiliki kelebihan sebagai produsen mobil balap yang cukup unik. Produk mereka yang berlabel ‘7’ series atau Seven Series merupakan mobil balap yang lebih ringan dengan dana pembuatan yang lebih murah.

“Caterham adalah salah satu nama yang tidak asing dalam dunia balap mobil. Di Inggris sendiri nama Caterham cukup disegani karena menjadi pabrikan yang mampu memproduksi mobil balap Lotus khususnya Seven Series. Rasanya dengan pengambil-alihan pabrikan ini, DNA dalam dunia balap mereka bisa bergabung dengan visi kami. Bukan hanya dari sisi branding, namun juga pengalaman dan kualitas yang mereka miliki,” papar Tony Fernandes, bos tim Lotus.

Kegembiraan serupa juga diungkapkan oleh Ansar Ali sebagai managing director Caterham Cars. Akuisisi Caterham oleh tim Lotus ini mereka rasakan sebagai wadah untuk pengembangan manajemen Caterham dan juga semangat untuk menciptakan kreasi terbaik. Khususnya untuk mobil balap.

Namun akuisisi ini tidak berarti langsung mengganti manajemen tim seluruhnya dengan yang baru. Justru tim Lotus akan memperkuat tim mereka dengan orang-orang dari pabrikan Caterham dalam melakukan pengembangan. Kabarnya belum ada pemberian nama untuk tim tersebut, seperti layaknya akuisisi yang dilakukan oleh Lotus Group pada 60 persen saham tim Renault GP pada awal kesepakatan mereka. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa