Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Lihat Pit Board, Biaggi Didiskualifikasi

billy - Senin, 28 Maret 2011 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Juara dunia World Superbike Championship (WSBK) tahun 2010 lalu yaitu Max Biaggi akhirnya harus terdepak dari race kedua seri kedua di Donington Park Inggris (27/3), karena  curi start. Nah, parahnya karena pembalap asal Italia itu tidak memperhatikan pit board berisi pengumuman bahwa ia harus melakukan drive through penalty.

"Saya rasa memang ada pergerakan di awal sesi balap kedua, makanya sepanjang awal balapan tersebut konsentrasi saya sangat terganggu karena hal tersebut. Buruknya lagi karena saya tidak memperhatikan pit board, sehingga lap berikutnya saya langsung didiskualifikasi dari race kedua. Saya rasa ini memang bisa terjadi jika Anda dalam kondisi yang panik," papar Biaggi.

Alhasil dengan kondisi ini, membuat selisih Biaggi dengan Carlos Checa yang memimpin klasemen pembalap saat ini terpaut cukup jauh yaitu 42 poin. Biaggi pun langsung meminta maaf pada timnya yang sudah bekerja keras untuk memberikan paket terbaik untuknya di seri Donington Park Inggris.

"Saya meminta maaf pada tim yang sebesar-besarnya atas dua hasil yang sangat dibawah ekspektasi. Saya rasa kami harus lebih solid lagi, belajar dari kesalahan yang ada dan mengambil keuntungan untuk seri-seri ke depan. Perjalanan kami masih panjang untuk musim 2011," imbuh Biaggi.

Apkah pembalap veteran itu mampu memperbaiki posisinya di seri-seri mendatang?  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa