Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lay Out Sirkuit dan Sponsor Baru di Motoprix Kemayoran

billy - Sabtu, 19 Maret 2011 | 23:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Pelataran parkir JI-Expo, Kemayoran, Jakpus, jadi tempat penyelenggaraan seri ke-2 Motoprix region 2 (19/3). Bila dilihat secara seksama, ada 2 hal yang menarik dari event tersebut.Pertama adalah lay out sirkuit sepanjang 1,1 km yang enggak seperti biasanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Toddy Andreas selaku pimpinan lomba. "Lay out sirkuit kali ini, dibuat lebih tricky. Pembalap mesti lebih pintar mengatur ritme balapan dan enggak boleh terlalu bernafsu untuk bisa di depan," ujarnya.

Biasanya selepas start, pembalap bisa gas pol sampai keluartikungan 1 menuju 2. Kali ini dengan lay out sirkuit yang baru, pembalap dipaksa buru-buru tutup gas agar lolos dari jebakan di tikungan 1. "Kalau telat tutup gas, bisa-bisa pembalap ditelikung dari sisi dalam oleh pembalap yang ada di belakangnya," jelas Toddy.

Hal menarik lainnya adalah adanya pergantian sponsor. Bila di seri 1 judul eventnya NHK Banten Corsa Motoprix maka di seri lanjutannya sekarang menjadi Top1 KYT Corsa Motoprix. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa