Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juara Nasional Superbike Kritik IMI

billy - Sabtu, 5 Maret 2011 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Selain mengusulkan agar pembalap supersport nasional berlatih dengan motor superbike, Matteo meminta IMI enggak terlalu konsen dengan balap mobil yang dinilainya enggak terarah jenjangnya.

"Terlalu konsen sama mobil, mau ke mana? Padahal budget banyak sekali, sementara talenta di motor banyak sekali dan Indonesia berpotensi ke MotoGP, tapi enggak bisa ke sana karena infrastruktur enggak ada. Bukan karena pembalapnya enggak bisa kencang," urai pembalap yang juga komentator di acara balap di televisi ini.

Ia juga berharap IMI mengirim 4-5 pembalap motor ke luar negeri untuk bertanding. Misal di kelas 125 Eropa atau kejuaraan 125 cc Red Bull. "Kalau mulai dari kelas 125 cc, umur 14 tahun pembalapnya sudah harus (bertanding) di sana. Jenjangnya dari 125 lokal bisa masuk ke 125 MotoGP atau Moto3 lalu ke Moto2. Kalau umur 18 tahun masih di sini, forget it," tukasnya.

Sekadar informasi, keberangkatan pembalap ke Spanyol untuk mengikuti kejuaraan balap motor Red Bull saat ini tengah diupayakan oleh IMI. Mereka yang diupayakan ke kampung halaman Jorge Lorenzo tersebut adalah pembalap Motoprix di bawah usia 16 tahun. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa