Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siapkan Sasis Baru Blade di Motoprix & Indoprix

billy - Selasa, 1 Februari 2011 | 12:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Di musim balap 2011, PT Astra Honda Motor (AHM) semakin serius mengembangkan motor balap berbasis Honda Blade di balap motor nasional. Kabarnya pada tahun ini akan beredar frame (sasis) baru Blade untuk dibagikan ke semua tim-tim yang disokong AHM di Motoprix dan Indoprix.

Menurut sumber otosport.co.id, sasis racikan baru ini diyakini akan lebih bagus dari versi sebelumnya.“Rake (sudut kemudi) ada ubahan dan juga dilakukan setting di frame bagian belakang. Ubahan ini bisa jadi akan lebih bagus dari frame Yamaha Jupiter yang di mata pembalap terkenal paling sip,” ungkap sumber yang minta namanya dirahasiakan itu.  

Maksud dari ubahan yang dilakukan adalah sudut kemudi dibuat lebih sempit, sehingga Blade akan lebih lincah baik di sirkuit pasar senggol (non-permanen) maupun permanen. Sementara di sasis bagian belakangnya dibuat lebih rendah. Trik paling akhir ini untuk aerodinamika dan kenyamanan si pembalap. ***


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa