Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Motorrad Italia, Andalkan Dua Juara

billy - Selasa, 18 Januari 2011 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Italia – Tak seperti kebanyakan tim balap yang merilis motor barunya di Hotel mewah atau restoran mahal, tim BMW Motorrad Italia justru memperkenalkan formasi tim dan motor mereka di sirkuit legendaris Italia, Autodromo Nazionale di Monza pada Senin (17/1).

Tim debutan WSBK ini memperkenalkan sosok motor andalan mereka, BMW S1000RR yang nantinya akan dikawal oleh dua pembalap juara dunia, yakni James Toseland dan Ayrton Badovini.

Pembalap pertama, James Toseland tentu sudah dikenal luas oleh publik. Rider asal Inggris ini memang memiliki banyak pengalaman di dunia balap. Diantaranya pernah menjuarai WSBK tahun 2004 dan 2007. Bahkan beberapa tahun lalu, Toseland sempat mencicipi kerasnya arena MotoGP bersama tim Yamaha Tech3.

Sedang Ayrton Badovini merupakan pembalap debutan asal Italia yang tak dapat dianggap remeh. Sebab Badovini merupakan juara balap kelas Superstock 1000 tahun 2010.

Dibandingkan dengan tim privateer BMW Reitwagen yang hanya turun empat seri tahun lalu, BMW Motorrad Italia tak ingin bernasib naas seperti itu. Alasannya adalah karena tim baru ini disokong penuh oleh pabrikan BMW Motorrad, yang juga berlaga di WSBK bersama Leon Haslam dan Troy Corser. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa