Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Recall 913 Unit Monster dan Hypermotard

billy - Minggu, 19 Februari 2012 | 12:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Kali ini giliran Ducati di Amerika Serikat yang melakukan recall terhadap line up modelnya. Totalnya 913 unit Ducati Monster dan Hypermotard terdeteksi mengalami masalah pada saluran bahan bakarnya.

Seperti data yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration, Amerika Serikat menyebutkan departemen quality control Ducati telah menemukan keretakan halus atau micro-cracking di selang saluran bahan bakar.

Keretakan ini terjadi di lapisan bagian dalam yang bersentuhan langsung dengan bahan bakar. Akibatnya kebocoran bisa terjadi. Kasus ini sudah diidentifikasi sejak November tahun lalu. Saat itu ada lima unit Ducati yang dikedapatan mengalami masalah ini.

Dytech dynamic fluid technologies sebagai suplayer saluran bahan bakar Ducati dikonfirmasi telah mengalami cacat produksi. Ducati di Amerika Serikat pun akhirnya memutuskan untuk mengganti saluran bahan bakar ini.

Model yang mengalami kerusakan ini adalah Ducati Monster 696, Monster 796 dan Monster 1100 EVO. Semuanya adalah keluaran 2012. Lalu dari keluarga Hypermotard ada Hypermotard 1100 EVO, Hypermotard 1100 EVO SP Corse tahun 2012. Serta Hypermotard 1100 EVO SP 2011. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa