Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Naik 2 Kali Lipat, Bajaj Tambah Jaringan After Sales

billy - Sabtu, 20 Agustus 2011 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Pada 7 bulan pertama 2011, penjualan sepeda motor Bajaj naik lebih dari 100 persen menjadi sekitar 15 ribu unit. "Perolehan ini merupakan bukti kerja keras dan konsistensi Bajaj dalam melakukan penetrasi pasar motor di Indonesia," ungkap President Director, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Tomotaka Ishikawa.

“Kami sangat senang dan bangga dengan pencapaian ini. Hal ini akan terus memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada konsumen otomotif di Indonesia," lanjut Tomotaka.

Sepanjang Januari hingga Juli 2011, BAI mencatat penjualan sebanyak 15.000 unit. Perolehan ini meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2010 yang tercatat sebanyak 7.200 unit.

Penjualan semester pertama 2011 di dominasi oleh penjualan tipe Pulsar 135 dengan komposisi 47 persen, disusul Pulsar 180 sebesar 32 persen, dan Pulsar 220 sebesar 21 persen.

Distribusi paling tinggi tetap di Jakarta. "Dengan 22 outlet, kami bisa menjual 1.000 unit sepeda motor tiap bulannya di Jakarta," ungkap Budi Digantoro, Sales Functional Head, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

Sedang wilayah tertinggi kedua adalah Jawa Barat dengan pencapaian sekitar 600 unit tiap bulan dan Riau yang ternyata cukup tinggi dengan 300-an unit perbulannya.

Untuk melayani aftersales, PT BAI telah memiliki 93 dealer resmi 3S (sales, service, sparepart) dan 122 bengkel mitra di seluruh Indonesia. Sampai September 2011, diharapkan jumlah dealer meningkat jadi 106 dealer dengan fasilitas 3S dan memiliki 140 bengkel mitra. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa