Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Standar Samping, Ducati Diavel Kembali Recall

billy - Kamis, 18 Agustus 2011 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Walah, Ducati Diavel lagi-lagi tersandung kasus recall. Di Amerika Serikat, Administrasi National Highway Traffic Safety (ANHTS) menemukan kasus pada standar samping.

Standar samping ini tidak diproduksi cukup kuat di bagian ujung atau pangkalnya. Sehingga dalam kondisi tertentu memiliki kemungkinan bengkok atau bahkan patah di bagian ini.

Hal ini bisa mengganggu keamanan moge bertenaga 162 hp ini ketika diparkir. Sayang kan kalau motor keren ini harus terjatuh. Seperti dilansir Motorcycle, sebagai solusinya Ducati akan mengganti standar samping baru dan baut poros dengan material yang lebih kuat.

Ditahun pertama produksi masalnya, motor ini tercatat sudah menerima tiga surat teguran yang berbuntut kampanye recall. Pertama pada bulan April 2011 lalu, kunci kontak dan perangkat kelistrikan Diavel bermasalah.

Dilanjutkan pada bulan Juli ketika dudukan plat nomor belakang Diavel yang menyatu dengan swing arm ini rawan kendur bahkan tercepat. Semoga saja, kedepannya tidak ada lagi kasus recall mendera Diavel. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa