Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Shogun Axelo Siap Taklukan Jalanan Sulawesi

billy - Minggu, 19 Juni 2011 | 09:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Tak hanya menggelar ajang ketahanan motor di sirkuit Balipat Binuang Kalimantan Selatan, pekan ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar ajang Shogun Axelo Lintas Sulawesi. Event ini terselenggara bekerja sama dengan dealer Suzuki motor se-Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama (SGP).

Touring ini akan berlangsung selama 15 hari yang dimulai pada 18 Juni dan finish pada 2 Juli mendatang. Total rombongan Shogun Axelo Lintas Sulawesi sendiri dari 36 orang, dengan 12 penunggang motor dan 2 cadangan, serta tim pendukung seperti dokter, media dan polisi. O iya, para pengendara merupakan pembalap yang direkrut dari seluruh Sulawesi.

Para peserta akan melintasi 6 provinsi dan 56 kabupaten di Sulawesi yang terbagi dengan 13 etape, dengan jarak sekitar 7.000 km. "Waktu perjalanan 15 hari kali ini lebih panjang dari ajang Jelajah Negeri 2010 yang hanya 10 hari. Tujuannya, supaya waktu interaksi peserta lebih lama di setiap kota yang disinggahi," jelas Surya Setiawan, GM Marketing PT SIS.

Nantinya, disetiap persinggahan peserta akan disambut oleh dealer dan klub Suzuki setempat. Bahkan di empat kota besar seperti Palu, Manado, Makassar dan Kendari akan diisi oleh hiburan, freestyle motor, kontes modifikasi dan kompetisi fotografi.

Surya menambahkan, selain mempromosikan Shogun Axelo, disetiap persinggahan rombongan dan polisi juga akan mengampanyekan safety riding, "Utamanya sosialisasi UU 22 Tahun 2009 soal lampu utama di siang hari."

"Bahkan di setiap penyambutan akan ada tarian daerah asal, sehingga kami juga turut melestarikan budaya daerah," timpal Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT SGP. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa