Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shogun Axelo 125, Teruskan Tradisi Uji Ketahanan Mesin 100 Jam!

billy - Rabu, 15 Juni 2011 | 09:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Pabrikan motor Suzuki selalu rajin menggelar uji ketahan mesin. Caranya pun beragam, dari turing keliling Indonesia hingga ngebut di sirkuit. Kali ini giliran Suzuki Shogun Axelo yang bakal di geber hingga 100 jam non stop di sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan

"Kegiatan ini digelar untuk menunjukan ketangguhan dan kehandalan dari Shogun Axelo kepada publik Indonesia," jelas Victor Assani, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Selama 5 hari sejak tanggal 15 hingga 19 Juni, 24 pembalap akan secara bergantian jadi joki tiga Shogun Axelo. "Ketiga motor ini mesinnya tidak boleh mati selama 100 jam meski dalam kondisi krusial seperti mengisi bensin sekalipun.

Dengan panjang trek Balipat yang mencapai 1,85 km, diperkirakan ketiga unit Shogun Axelo tersebut mampu menempuh jarak tempuh lebih dari 6.000 km.

Sebagai catatan, sebelumnya Suzuki Shogun 110 pada tahun 1996 berhasil dan teruji dalam Uji Ketahanan 24 Jam dan Suzuki Jelajah Negeri 1. Kemudian di tahun 2004 Suzuki Shogun 125 membuktikan lagi kehebatannya dalam Uji Ketahanan 48 Jam dan Suzuki Jelajah Negeri 2.

Pada 2007, Suzuki New Shogun 125 kembali menunjukan taringnya dalam Suzuki Jelajah Negeri 3. Dan yang paling terakhir, Shogun Axelo diuji dalam touring 20 kota di Jawa dan Bali bersama tim OTOMOTIF pada bulan Mei lalu.

Kita lihat bersama ketangguhan Shogun Axelo di Balipat, Binuang Kalimantan Selatan! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa