Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Irit Honda Revo di Medan Tembus 78,1 km/liter

billy - Senin, 13 Juni 2011 | 08:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Adu Jagoan Irit Revo 2011 telah sampai pada minggu ketiga (12/6). Kali ini giliran Medan, Pekan Baru dan Palembang. Kebetulan, tim motorplus-online.com berkesempatan datang ke Medan, Sumatera Utara untuk menjadi saksi lomba berkendara dengan hemat bahan bakar ini.

"Kita semua sudah tahu kalau Honda Revo hemat bahan bakar, tapi lewat event ini kami ingin mengajak masyarakat berpola life style hemat," buka Gunarko Hartoyo, Promotion Manager, CV Indako Tradng Co, main dealer Honda di Sumatera Utara.

Makanya pada lomba yang diselenggarakan di lapangan sebuah pusat perbelanjaan di Jami Ginting, Medan ini tidak hanya uji hemat bahan bakar saja yang dilakukan, tapi ada parameter penilaian lainnya.
 
Kompetisi yang mengharuskan pesertanya berboncengan ini punya tantangan khusus yaitu belanja dan waktu tempuh. Agar hemat, peserta harus dibiasakan belanja kebutuhan sehari-hari yang paling murah.

Saat belanja pun mesin tidak boleh dimatikan, akhirnya peserta harus efisien waktu, makin lama belanja makin boros bensin yang terbuang. Sedang waktu tempuhnya dibatasi sampai 2 jam perjalanan.

Percuma hemat bahan bakar kalau hasil belanja boros atau sampai garis finish dengan waktu yang terlalu lama. Karena total nilainnya justru akan buruk.


"Harus kompak dengan pembonceng. Bagi tugas, saat belanja si pembonceng harus bisa melakukannya dengan cepat dan memilih semua yang paling murah," ungkap Selamat Efendi, peraih juara satu kategori Jagoan Kita Semua. 

Di Medan yang diikuti oleh 169 peserta ini punya kontur jalanan sejauh 17 kilometer yang relatif datar. Tapi memang kemacetan lalu lintasnya di beberapa titik cukup membuat kewalahan peserta. Untungnya, hasil yang diperoleh para peserta tetap baik.

Untuk kategori Jagoan Kita Semua yang memasukan parameter penilaian belanja dan ketepatan waktu, hasil terbaik diraih Selamat Efendi dengan konsumsi bahan bakar 66,5 km/liter. Sedang juara kategori irit yang hanya menghitung konsumsi bahan bakar saja, dimenangi oleh Abdi Dermawan dengan konsumsi bahan bakar 78,1km / liter. (motorplus-online.com)

Hasil Lomba
Jagoan Kita Semua:
1. Selamat Efendi (66,5km/ltr)
2. Abdurrahman Lubis (62,8km/ltr)
3. Rimba Hasiholan Tanjung (61,5km/ltr)

Jagoan Irit:
1. Abdi Dermawan (78,1km/ltr)
2. Febri Andri Syahputra (73,9km/ltr)
3. Ilham Syahputra(73,4km/ltr)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa