Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sewakan Sepeda Untuk Perusahaan dan Bisnis di Jepang

billy - Rabu, 2 Maret 2011 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Di Jepang, Yamaha bukan hanya berkonsentrasi memasarkan dan menjual sepeda motor, tapi juga serius "bermain" sepeda gowes. Yamaha memiliki divisi khusus yang menyewakan sepeda untuk keperluan bisnis dan perusahaan di Jepang.

Sepeda yang benar-benar sepeda ini bukan sepeda sembarangan, sebab Yamaha sudah melengkapinya dengan teknologi PAS Electric. Sepeda ini sudah dilengkapi dengan baterai lithium-ion di bawah tempat duduk pengendara.

Baterai ini langsung terhubung dengan motor listrik pasif bernama Yamaha Intilligent and Flexible Energy System. Motor listrik pasif ini bukan merupakan sumber tenaga utama, tapi hanya seperti generator yang menghasilkan arus listrik dari kayuhan si pengendara.

Arus listrik yang tercipta disimpan di baterai dan digunakan untuk menciptakan torsi tambahan diawal kayuhan. Jadi seperti ada tenaga tambahan membantu mengayuh pedal sehingga terasa lebih ringan.

Sepeda listrik yang pernah nongol di area test ride Yamaha di Jakarta Motorcycle Show 2010 lalu ini memiliki banyak model sesuai peruntukannya.

Dilihat di website resmi Yamaha Jepang, ada yang versi sporty layaknya road bike, hingga sepeda untuk mengantar anak ke sekolah dari versi mama and children. Sedang model lainnya ada tipe fashionable dan standar.

Semua sepeda ini bisa disewa dengan kontrak selama 2 sampai 3 tahun. Tiap bulan si penyewa dikenakan ongkos beragam sesuai tipe sepeda yang dipilih.

Misalnya untuk tipe Li S PAS, sewa perbulannya dikenakan 5.200 Yen perbulan atau Rp 580 ribuan. Harga sewa tersebut sudah termasuk pajak dan, charger, inspeksi periodik dua kali setahun  hingga biaya perawatan dan asuransi.

Asik kan! Enggak perlu repot untuk ramah lingkungan di Jepang. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa