Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jialing Evomatic, Skutik Murah Dibanderol Rp 8 Jutaan

billy - Selasa, 9 November 2010 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Semakin maraknya tren motor skutik di tanah air, membuat pabrikan motor asal China yang sudah lama berbisnis di Indonesia, yaitu Jialing muncul kembali dengan menghadirkan skutik terbarunya. Diberi nama Jialing Evomatic, pabrikan China ini membanderol Evomatic-nya, seharga Rp 8,5 juta On The Road.

Desainnya lumayanlah, meskipun sekilas masih mirip-mirip dengan Yamaha Mio MX yang beredar di Thailand. Mulai dari tebengan depan yang serba melancip dengan dua lampu utama, juga bagian bokongnya yang tak berbeda jauh. Cuma memang kalau diperhatikan secara detil, tetap berbeda.

Jialing membekali Evomatic dengan mesin berkapasitas 124,6 cc, satu silinder SOHC berpendingin udara. Mesin yang bertenaga 5,4 hp pada putaran 7.500 RPM ini diklaim memiliki tenaga yang responsif.

"Melihat pasar skutik yang terus meningkat, kita juga tergiur untuk berkontribusi, terutama untuk kalangan menengah ke bawah," ujar CEO PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor, Wang Xiaobin, saat peluncuran Evomatic di kantor Jialing, Jakarta Pusat, hari ini (9/11).



Pabrikan China ini menargetkan sebanyak 500 unit Evomatic bisa terjual di Jabodetabek. Sebelumnya, Jialing sudah memasarkan skutiknya ini diluar pulau Jawa, dengan kisaran penjualan mencapai 2.000 unit dalam dua bulan.

Sementara untuk ketersediaan tempat service dan suku cadangnya, pihak Jialing sudah menjaminnya dengan total sebanyak 500 lebih jaringan dealer Jilaling di seluruh Indonesia, dengan 20 dealer diantaranya tersedia di Jabodetabek.

Sebelumnya, produsen motor asal Taiwan Viar juga sudah lebih dulu meluncurkan skutiknya. Bila diteliti lebih jauh, Jialing Evomatic ini juga menggunakan platform yang sama degan skutik Viar Vior. Baik dari rangka maupun mesinnya, hanya saja bodinya memang berbeda.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa