Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pahlawan Revo Dari Timur Indonesia

Editor - Kamis, 24 Juni 2010 | 07:14 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Indonesia Timur sudah pasti lokasinya cukup jauh dari kota Jakarta. Tapi jika berbicara mengenai komunitas motor. Papua atau yang dikenal denagn Irian Jaya, juga mampu memperlihatkan solidaritas mereka dalam komunitas otomotif.

Solidaritas itu bahkan mereka buktikan dengan menghadiri jambore Honda Revo yang pertama kalinya digelar di Jakarta. Dan ini menjadi satu momentum keberhasilan mereka membina klub yang masih belia ini. Itulah yang dirasakan oleh Takim pemuda asal Papua yang tergabung dalam sebuah klub motor Honda, Papua Revo Club (PRC).

Meskipun baru berdiri pada tanggal 14 Februari 2008, klub muda ini sudah berhasil menjaring anggota hingga 280 orang dari seluruh kota di Papua. Wah mantap benar nih..!!. Klub yang rajin kopdar tiap malam minggu di kota Jayapura ini memang sudah tidak buta teknologi lagi. Buktinya anggota mereka beragam, mulai dari anak sekolah, pekerja tambang, guru, hingga mahasiswa pun ada.

“Ya walaupun baru, kita coba belajar dari klub-klub motor yang sudah punya nama. Cukup sulit memang, tapi melihat perkembangan teknologi yang sudah maju, saya optimis bisa mengembangkan PRC hingga jauh,” ungkap Takim, Ketua Koordinator PRC.

Kebersaamaan mereka dipersatukan lewat kopdar rutin yang di gelar depan kantor Kehutanan, Kota Raja, Taspen, Jayapura. Dari total semua anggota, mereka tersebar di beberapa kota besar di Papua, antara lain Biak, Serong, Nabire, hingga Merauke. “Kalo mampir Papua hubungi kami saja, dijamin kita jamu sepuasnya deh...!”, canda Takim.

Nah buat anda yang tinggal di Papua atupun sekali waktu mampir ke Indonesia Timur, jangan lupa nih sambangin klub PRC ini. Semoga klub ini semakin solid deh dan bisa terus mengepakkan sayapnya.

Sekretariat : Jl. Pertamabangan, Foria, Kota Raja Dalam, Papua
CP : Takim-081242723769 / Irfan-085244793333
 
Penulis/Foto : Heru

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa