Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menjaga Nama Besar Induk Komunitas Yamaha

Editor - Jumat, 5 Februari 2010 | 08:41 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Menggalang solidaritas sesama bikers, mungkin itulah sekelumit tujuan dari sebuah komunitas motor. Yamaha Riders Club (YRC) salah satu komunitas racikan produsen Yamaha mencoba untuk merealisasikan tujuan itu.

YRC yang merupakan induk klub dan komunitas pengguna motor Yamaha seluruh Indonesia (sementara masih induk klub dan komunitas Yamaha di Jakarta) ini di dirikan sejak tahun 2002. Pada usia yang ketujuh, para pengurus YRC bersama Yamaha terus mencoba untuk memperkenalkan komunitas YRC kepada semua pengguna motor Yamaha.

Menurut humas YRC, Pudjiono dari Yamaha Scorpio Club mengatakan “Saat ini klub yang terdaftar di YRC ada 13 klub, dan ini hanya mewakili Jakarta. Perwakilan ini kita ambil sebagai perwakilan dari masing-masing varian Yamaha. Selain itu kami harapkan dari klub yang tercatat sebagai perwakilan varian Yamaha bisa mengkoordinasikan klub-klub lainnya satu dalam varian.”

Dalam setiap event Yamaha, YRC selalu dilibatkan didalamnya. Ini merupakan strategi marketing dari pihak Yamaha selain melalui penjualan. Kontribusi dari YRC terhadap tingginya penjualan motor Yamaha memang tidak bisa dipungkiri, apalai terbukti pengguna motor Yamaha semakin banyak.

Ditemui di salah satu acara Yamaha bersama PMI hari Minggu (24/01) lalu, Mate yang merupakan sekretaris YRC dan anggota KCDj menyatakan, “Selain membantu penjualan motor, kita juga mau Yamaha menyokong kita untuk event yang kita adakan. Untuk itu kita mengikuti jejak dari komunitas lainnya untuk bermain di skala nasional, dengan kata lain kita adakan jambore YRC.”
 
Tahun ini YRC berencana untuk menggelar jambore yang kedua kalinya. Untuk jamborenya sendiri mereka sudah memberi nama yaitu “Brotherhood Of Yamaha” atau biasa mereka sebut “BOY”. BOY tahun ini akan digelar di kota Jakarta, dan akan mengundang semua klub Yamaha dari seluruh Indonesia.

Ketentuan untuk bergabung dengan YRC memang agak sedikit tegas. Karena komunitas ini memang mengusung nama produsen motor terbesar. Ketentuannya adalah memiliki AD/ART yang jelas, keaktifan klub, dan juga usia dari klub. Ketentuan ini memang untuk menjaga kesolidan dari YRC itu sendiri.

CP : 021 - 98969718

Penulis/Foto : Heru

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa