Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa & Dovizioso Coba Honda Riding Trainer

Editor - Jumat, 16 Oktober 2009 | 12:20 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Siapa sangka pembalap tim Honda di MotoGP masih mau mencoba Honda Riding Trainer (HRT). HRT adalah alat simulasi berkendara dari Honda dengan berbagai macam pilihan kondisi jalanan seperti yang kita lalui sehari-hari.

Alat ini berfungsi untuk menilai sejauh mana kaidah safety riding dan cara berkendara yang benar sudah kita terapkan di jalanan. Setiap mencoba maka akan diperoleh hasil seperti saat ikut ujian, nilainya dari yang paling bagus yaitu A dan terburuk E.

Nah, dalam rangkaian seri MotoGP di Philip Island, Australia yang akan digelar akhir pekan ini, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso secara khusus mengunjungi fasilitas Honda Australia Riding Trainer di 20 km utara Melbourne. Di tempat ini, kedua pembalap kebanggaan Honda berkesempatan mencoba HRT untuk mengetes kemampuan berkendara mereka.

“Pusat pelatihan dengan alat seperti ini sangatlah berguna, karena bisa menjadikan pengendara lebih memperhatikan faktor keselamatan, dengan seringnya latihan kamu akan merasa betapa bergunanya alat ini,” terang Pedrosa.

“Honda memang selalu mengkampanyekan safety riding, dengan HRT, pengendara diajarkan bagaimana mengontrol motor dalam berbagai kondisi jalan,” ujar Dovizioso. Namun lucunya, keduanya mengaku jika berkendara di trek jauh lebih mudah dibanding pakai HRT, sama dengan yang dirasakan oleh OTOMOTIFNET.com saat mencobanya.

Seru kan? Jika belum pernah mencoba alat yang beredar di seluruh dunia ini, silakan kunjungi main dealer Honda terdekat atau kantor kepolisian. Karena PT Astra Honda Motor (AHM) telah mendistibusikan ribuan HRT ke seluruh Indonesia.

Ayo tes kemampuan Anda dalam berkendara!

Penulis/Foto: Aant/MotoGP
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa