Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Marketing, Ban Harus Safety

Editor - Jumat, 4 September 2009 | 11:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Dolok

OTOMOTIFNET - Sistem pemasaran yang dilakukan oleh PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) yang mengutamakan safety terhadap konsumen, cukup ampuh untuk tetap mempertahankan brand image-nya di hati para konsumen.

Kalau ditinjau lebih jauh, faktor safety untuk penggunaan ban pada mobil memang menjadi hal yang tidak bisa ditawar. Karena tanpa memperhatikan faktor ini, banyak orang yang justru menjadi korban.

Salah satunya adalah tren penggunaan ban berukuran besar yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan mobil tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh John M Arsyad selaku Sales Department Manager BTI. Bahwa penggunaan ban dengan ukuran melebihi standar yang ditetapkan oleh pabrik, memiliki dampak negatif yang besar bagi kendaraan itu sendiri.

Apakah itu mempengaruhi performanya, konsumsi bahan bakar, bahkan ketahanan komponen kaki-kaki lainnya yang berhubungan langsung dengan aplikasi tren ban berukuran besar itu.

“Kalau ditanya tentang penggunaan ban berukuran besar, tentunya kami ingin mengetahui lebih dalam penggunaannya untuk apa. Karena penggunaan ban dengan ukuran besar, termasuk tidak aman jika memang bukan pada tempatnya. Lagi pula itu segmennya terbatas, walaupun car maniac juga banyak,” ungkap John.

John juga menegaskan, bahwa setiap pengguna kendaraan sebaiknya paham betul akan arti pentingnya melakukan pengecekan kondisi pada ban setiap saat.

“Karena jika kondisinya tidak sesuai dengan standar keamanan, bisa saja terjadi hal-hal yang merugikan si pengendara. Makanya kami juga rutin menggelar kegiatan edukasi pada pengguna kendaraan dan masyarakat umum, tentang pentingnya melakukan cek kondisi ban setiap saat,” imbuh John kemudian.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa