Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlengkapan Pengendara Menunjang Penghematan

Editor - Selasa, 27 Mei 2008 | 04:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Barang berlebih bikin boros dan rawan celaka

Kalau niatnya untuk berkendara hemat, harus dimulai dari perlengkapan berkendara terlebih dahulu. Meski tak berpengaruh banyak pada pengiritan bensin tapi akan sangat membantu kegiatan berkendara yang efisien. Sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Mari disimak.

1. Pakaian Yang Nyaman
Jangan menggunakan pakaian yang kurang nyaman seperti jaket, baju, sarung tangan, celana dan sepatu yang terlalu besar atau malah terlalu sempit. Karena akan menggangu konsentrasi dan beresiko melakukan hal-hal yang tak perlu saat berkendara.

“Misalnya memakai jaket yang terlalu lebar hingga seperti perahu layar juga tidak disarankan, selain tertahan angin juga menggangu keseimbangan,” ungkap Anggono Iriawan, Manager Safety Riding Promotion, PT Astra Honda Motor (AHM)

2. Helm Yang Sesuai Ukuran Kepala
Sama seperti pakaian. “Ukuran helm yang tidak sesuai dengan ukuran kepala dapat mengurangi konsentrasi dan berbahaya,” wanti Anggono lagi.

3. Jangan Bawa Barang Berlebihan
Tidak perlu membawa barang berlebihan. Selain memberikan beban pada mesin motor, perilaku ini juga bisa mengganggu keseimbangan kalau penempatan barang bawaan tidak tertata dengan baik.

Jika semua sudah siap, baru deh melangkah ke perilaku berkendara. Baca di tulisan berikutnya ya!

Penulis: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa