Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chrysler Jadi Merek Premium Terlaris Ke-3 di Indonesia

Rabu, 29 Mei 2013 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – PT Garansindo Inter Global selaku distributor mobil Chrysler di Tanah Air patut berbangga. Pasalnya, meski terbilang pemain baru namun Chrysler yang dilepas dalam tiga merek (Chrysler, Jeep dan Dodge) sukses menjadi merek premium terlaris ketiga di Indonesia.

Hal ini dikatakan oleh Chief Operation Officer Garansindo, Muhammad Al Abdulah pada Selasa (28/5). “Tahun ini kita nomor tiga di segmen premium di sektor sales. Bahkan jadi penjualan terbesar Chrysler, Jeep dan Dodge di Asean sela ma 2 tahun berturut-turut,” bangganya.

Dirinya menambahkan jika saat awal di 2010 banyak yang underestimate pihaknya. “Mayoritas pesimis brand ini tidak akan sukses. Jual 100 unit setahun saja sudah bagus. Tapi kami yakin, Garansindo suatu saat akan punya brand. Alhamdulilah 2010 kita jual 180 unit,” papar Al Abdulah.

Dan estimasi target kembali meleset di tahun 2011 dengan kisaran 300-400 unit. “Tapi banyak dugaan salah. Sampai akhir tahun 2011 malah terjual sebanyak 700 unit. Banyak pihak kaget. Angkanya memang kecil, tapi untuk segmen premium itu lumayan. Bahkan prediksi 2012 yang hanya 1.000 unit. Ternyata tembus ke 1.418 unit.”

Lebih lanjut, Al Abdulah mengonfirmasi jika merek Jeep masih jadi backbone dengan 70 persen. Disusul Dodge 25 persen dan Cherysler 5 persen. “Dodge diluar dugaan dari 50 unit 2010, di 2012 sampai 250 unit. Dan pasar diperkirakan naik 20 persen,” pungkasnya.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa