Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Toyota Vios Muncul Perdana di Thailand untuk Negara Berkembang

Kamis, 28 Maret 2013 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bangkok - Toyota Motor Corp memilih Thailand untuk kemuncula perdana New Toyota Vios di dunia. Thailand dipilih karena memang menjadi bassis produksi lo-sedan dari Toyota ini.

New Vios tampil jauh lebih menawan karena sudah didesain ulang dengan menggabungkan kenyamanan dan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Toyota juga sudah mengkhususkan pengembangannya untuk pasar negara berkembang.

"Vios tidak hanya dikembangkan khusus untuk pelanggan di Thailand tetapi juga untuk pelanggan di pasar negara berkembang. Thailand merupakan salah satu tempat produksi penting untuk mengekspor Vios ke lebih dari 80 negara," ujar TMC Managing Officer Kyoichi Tanada di situs Toyota.

Meski ditargetkan untuk segmen yang lebih menengah, Vios memiliki kabin stylish dengan material yang cukup bagus. Fitur-fiturnya seperti attractive gauges, aksen metallic dan sistem audio 4 speaker dengan pemutar untuk MP3/USB/AUX.

Mesinnya menggunakan mesin 1.5-liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga 109 daya kuda dengan torsi 141 Nm. Sementara transmisinya menggunakan transmisi 5 percepatan manual, sementara yang otomatis, 4 percepatan.

Diperkirakan 130.000 unit Vios siap diproduksi di pabrik Thailand tahun ini, dengan 80.000 unit disiapkan untuk pasar Thailand dan sisanya untuk diekspor ke luar Thailand.

Sementara untuk Indonesia sendiri, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto sempat mengatakan, kalau peluncuran New Vios di Indonesia akan mengikuti perkembangan di Thailand.

"Kita mengikuti Thailand saja, kemungkinan bisa tahun ini, tapi belum tau pastinya kapan," ujar Joko. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa