Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim E-Halt Challenge Mazda CX-5 Sukses Rampungkan Etape Pertama di Semarang

Selasa, 5 Februari 2013 | 10:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Semarang – Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya tujuh tim SKYACTIV Technology E-Halt Challenge yang berkendara menggunakan Mazda CX-5 tadi malam sukses mencapai titik tujuan akhir di hari pertama, yaitu kota Semarang, tepat pada pukul 19.00 WIB.

Memulai perjalanan dari titik start SPBU Shell Jl. Gatot Soebroto, Jakarta, tepat pada pukul 07.30 WIB, Selasa, 4 Februari 2013, tangki ketujuh Mazda CX-5 dipenuhi bahan bakar masing-masing sebanyak 56 liter setelah sebelumnya sama sekali dikosongkan. Pengisian bensin ini juga turut disaksikan oleh rekan-rekan media untuk membuktikan kendaraan yang digunakan selama kegiatan media drive berada di level dan kondisi yang sama.

Ketujuh tim berangkat dengan kondisi lingkungan kendaraan yang telah ditetapkan; komposisi berat badan pengendara dan 1 orang penumpang diatur agar setiap kendaraan memiliki beban yang sama, kendaraan dibebaskan dari beban bagasi apa pun termasuk perlengkapan pribadi kedua peserta dan air conditioner dipasang secara standar pada level 1.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengukuran penggunaan bahan bakar, dengan menciptakan standar lingkungan kendaraan yang sama dan perlakuan yang adil bagi peserta di ketujuh Mazda CX-5 tersebut.”, jelas Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia.

Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, hadir bersama Country Communication Manager Shell Indonesia, Inggita Notosusanto, untuk mengantarkan keberangkatan ketujuh tim E-Halt Challenge Mazda CX-5 dan sekaligus menyerahkan secara simbolis cinderamata dari pihak Shell Indonesia kepada perwakilan media yang diwakili oleh Billy Riestianto dari Tabloid Otomotif dan Rosyid dari Gatra Cars.

“Kami sangat bangga dipercaya oleh PT. Mazda Motor Indonesia sebagai official partner bahan bakar untuk program E-Halt Challenge Mazda CX-5 yang akan menempuh perjalanan Jakarta-Bali ini,” ujar Inggita. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa