Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Nissan Serena, Dari C24 Modelnya Melompat Langsung ke C26

Billy - Senin, 3 Desember 2012 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Memperhatikan perkembangan mobil jenis medium van memang menarik. Pasalnya selama ini hanya tersedia Nissan Serena, baru tengah tahun ini muncul All New Mazda Biante. Dan, Toyota Noah juga akan dikeluarkan pada akhir tahun ini.


Maraknya segmen medium van di Tanah Air ini, ternyata tak membuat Nissan diam diri. Buktinya, jagoan baru Serena siap pula dihadirkan awal 2013.

Menariknya Serena anyar ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), APM Nissan di Indonesia, langsung menghadirkan All New Serena generasi ke-4, biasa disebut Serena C26. Bukan C25 yang sudah lebih dulu dipasarkan oleh importir umum (IU).

Nissan Serena C26 kena spyshot 2012
Dok. OTOMOTIF
Nissan Serena C26 kena spyshot 2012
Artinya, NMI melakukan lompatan satu generasi (C24 ke C26) untuk Serena ini. Dibanding Serena lama (C24), desain, dimensi, fitur hingga mesin Serena C26 jauh berbeda.

Contoh panjang, lebar dan wheelbase ‘membengkak’ cukup besar. Lalu, mesin berganti dari QR20DE menjadi MR20DD yang merupakan mesin generasi terbaru Nissan yang berspek 2 silinder segaris DOHC 16 valve Twin VTC berkapasitas 1.997. Plus, transmisi otomatis berteknologi XTRONIC CVT.

Dan, sebagai mobil keluarga All New Serena memiliki ruang kabin lega dan terdapat 14 seat arrangements untuk kenyamanan penumpang belakang.

Nah, mau intip C26 yang sudah CKD ini? Silakan pelototin hasil jepretan OTOMOTIF di markas besar NMI di Jakarta. Tapi maaf, pintu belum bisa dibuka lantaran belum resmi launching.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa