Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Pilihan Desain Astra Daihatsu Ayla

Jumat, 9 November 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Setelah ditampilkan dalam sosok Daihatsu A-Concept, langkah yang ditempuh mobil murah Astra Daihatsu Ayla untuk masuk ke model produksi terbilang cukup panjang. Dan salah satu langkah yang harus dilalui adalah sketsa pada versi produksi massalnya.

Dalam presentasi yang disampaikan pihak Daihatsu belum lama ini, ide sketsa Ayla terdiri dari tiga model. Dan model kedua merupakan yang terpilih untuk menjadi versi produksi. Lalu, bagaimana desain yang lainnya? Yuk, kita tengok.

Pada ide desain pertama, tampang Ayla terlihat agresif dengan aplikasi headlamp tajam. Serta gril yang memanjang hingga ke sudut dalam headlamp. Sedangkan bumper depan dikawal dengan airdam besar yang sepintas mirip mulut tersenyum.

Dari samping, ide desain pertama menampilkan garis bodi yang tegas, serta memanjang dari fender depan ke pintu bagasi di belakang. Berpindah ke buritan, desain rearlamp yang dirancang mirip permata. Selain itu, kaca belakang dibuat lebih kecil dengan kawalan bumper belakang yang besar. Sepintas malah mirip BMW Seri-1 generasi pertama.

Berpindah ke ide desain kedua. Inilah yang terpilih sebagai model Ayla versi produksi massal. Dari sosoknya, desain inilah yang terlihat paling dekat dengan wujud A-Concept. Tentu dengan beberapa penyesuaian. Seperti pada headlamp yang membulat, serta desain gril besar bertingkat.

Sementara pada desain terakhir, desainnya tampil lebih kalem dan manis dengan bentuk gril dan headlamp terintegrasi. Paduan keduanya tampak seperti busur panah. Bumper depan juga mengaplikasi airdam yang ukurannya lebih kecil ketimbang dua desain lainnya.

Garis bodi terlihat tegas tapi minimalis, sehingga tak tampak kesan agresif seperti desain pertama. Buntut desain terakhir ini juga masih menganut model minimalis dengan kaca belakang besar dan rearlamp kecil. Persis desain Kia Picanto. Lalu, yang mana pilihan anda?

Mau tahu lebih banyak seputar Daihatsu dan berdiskusi langsung dengan sesama pecinta Daihatsu? Yuk, gabung di solusisahabat.com (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa