Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Calon Pengganti Karimun Estilo Seliweran di Tol Cikampek

Kamis, 1 November 2012 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pemandangan menarik terlihat di kawasan jalan Tol Cikampek yang cenderung padat. Ada mobil boxy berbalut kamuflase, bahkan tanpa logo. Bikin penasaran?

Ketika coba dibanding-bandingkan, sepertinya ini adalah Suzuki Wagon R. Nah, kabar baiknya, dengan diujinya mobil ini di jalanan tanah air, bisa jadi peluang untuk dipasarkan di Indonesia semakin besar, meskipun sampai saat ini Suzuki belum mengkonfirmasinya.
No caption
No credit
No caption

Namun, dengan diberhentikannya produksi dan penjualan dari Karimun Estilo, bisa jadi Wagon R ini akan menjadi kandidat penggantinya yang paling potensial.

Dari desainnya yang serba kotak, kita seolah diajak kembali pada era kejayaan citycar Suzuki Karimun, namun lekukan bodinya sedikit agak membulat. Alias, tidak kotak-kotak. Tentu saja kali ini dengan update teknologi yang lebih baik.

Bicara dimensi, WagonR lebih besar dari Karimun Estilo. Yakni berukuran 3.595 x 1.495 x 1.670 mm (P x L x T) dengan wheelbase 2.400 mm. Namun, bodi WagonR masih lebih mungil dibanding Splash.

Untuk tenaga, sama yang dipakai pada Karimun Estilo. Yakni, alumunium engine K10B 3 silinder segaris DOHC 12 katup berkapasitas 998 cc. Di India, mobil ini dijual seharga Rp 60 sampai Rp 80 Jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa