Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komodo dan Tawon Siap Jadi Mobil Murah

Kamis, 11 Oktober 2012 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Meski peraturan mengenai mobil murah (LCGC) belum berjalan tetapi produsen mobil siap untuk memproduksi mobil tersebut. Tak terkecuali mobil merek nasional yang tergabung dalam Asosiasi Industri Otomotif Nusantara (Asia Nusa).

Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Asia Nusa, Dewa Yuniardi menyatakan jika produk Asia Nusa, seperti mobil Komodo dan Tawon siap menjadi mobil murah di Tanah Air. “Kami siap menjadi mobil murah. Tapi segmennya beda dengan LCGC, yakni menjadi mobil angkutan pedesaan. Bahkan Gea versi mobil toko sudah masuk tahap uji emisi,” jelasnya.

Menurutnya mobnas itu memiliki strategi pasar yang berbeda dengan LCGC milik pabrikan besar. “ Kami punya strategi untuk bermain pada segmen mesin di bawah 1.000 cc dan masuk ke segmen angkutan. Supaya tidak head to head dengan merek asing, serta untuk membuktikan dan riset keandalan dulu. Baru setelah mendapat nama, kami siap masuk ke segmen privat,” pungkasnya.

Komodo dengan konsep mobil off-road ini sebenarnya sudah lama mengaspal di Indonesia. Fin Komodo hadir dengan mesin empat tak dan berkapasitas 250cc.

Sedangkan Tawon adalah mobil mungil asal Rangkasbitung, Banten, di bawah perusahaan PT Super Gasindo Jaya. Mobil ini menggunakan bahan bakar gas dengan kapasitas mesin mesin 650cc. Tawon mampu menembus kecepatan 100 km/jam dengan banderol Rp 48 juta on the road. Untuk pemasaran, produk Tawon bahkan telah mencapai wilayah Sumatera Selatan (klik di sini) . (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa