Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bentley Siap Jual Continental GT3 Versi Jalanan, Tenaganya 700 Dk!

Senin, 8 Oktober 2012 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Saat mendengar sebutan GT3, biasanya langsung terpikir bahwa mobil ini berstatus ”Race Only” alias mobil balap yang tak bisa dibawa di jalan raya. Tapi pabrikan sportscar asal Inggris, Bentley siap merilis Continental GT3 yang bisa dipakai sehari-hari.

Yup, Bentley memang dikenal sebagai penghasil varian turunan dari tiap produknya. Sebut saja varian Continental yang memiliki beragam turunan. Mulai dari GTC, Flying Spurs, Supersport hingga yang terakhir, Continental GT3.

Nah, yang disebut terakhir yakni GT3, merupakan calon pengganti varian Supersport. Perbedaan akan hadir dari keluaran tenaga mesin. DImana GT3 akan memuntahkan daya sebesar 700 dk, dari mesin 6.0 liter W12, atau jauh lebih besar ketimbang Supersport yang hanya berdaya 621 dk.

Uniknya lagi, Bentley masih mengaplikasi sistem penggerak all wheel drive pada mobil bersayap besar ini. Padahal versi balapnya menganut sistem gerak roda belakang seperti kompetitornya dikelas GT3, seperti Lamborghini atau Audi. Maklum, Continental GT3 mengambil basis dari varian GT Speed yang dirilis bulan Agustus 2012 lalu.

Nanti, akan ada 300 unit Continental GT3 yang dijual mulai Rp 3,1 milyar. Rencananya, coupe bertenaga gahar ini baru dilepas pada tahun 2014-2015 mendatang.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa