Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Suzuki Karimun Estilo Stop Produksi

Rabu, 3 Oktober 2012 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Indonesia sedang demam citycar. Namun, Suzuki Indomobil Sales yang punya citycar unggulan, Karimun Estilo, justru malah distop produksinya. Lho, ada apa ya?

Hal tersebut diketahui ketika dealer-dealer resmi Suzuki sudah tidak lagi menjual Karimun Estilo. Bahkan, pada pameran IIMS 2012 yang baru saja selesai pun, tidak terlihat mobil imut ini di booth IIMS Suzuki.

"Sebenarnya belum bisa kita bilang discontinue, kita masih mempertimbangkan. Tapi memang sejauh ini stoknya habis, kita masih menunggu untuk sementara tidak menjualnya dulu," ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales, Endro NUgroho.

Karimun Estilo mengadopsi mesin tipe K10B berbahan aluminium. Selain bobotnya lebih ringan, mesin generasi terbaru ini menggunakan sistem buka dan tutup katup secara elektronik dengan Electronic Circuit Modul (ECM) yang telah diperbarui.

Suzuki membekali Karimun Estilo menggunakan mesin berkapasitas 996 cc, 3 silinder segaris, DOHC. Mengandalkan sistem distribusi bahan bakar model injeksi, tenaga yang dihasilkan mencapai 68 PS/6.200 rpm dan torsi maksimumnya 90 Nm/3.500 rpm. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa