Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Butuh Mazda MX-5 Siap Balap? Siapkan Rp 2,2 Milyar

Senin, 27 Agustus 2012 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Anda butuh mobil balap kelas GT4 yang siap balap? Maka siapkan saja dana sebesar 150 ribu Pounds atau Rp 2,2 milyar untuk menebus Mazda MX-5 versi GT4 yang satu ini.Yup, MX-5 yang dikembangkan oleh perusahaan Inggris Jota Sport ini berstatus race only yang tak dapat dipacu sembarangan di jalan raya.
 
Spesifikasinya pun jauh dari edisi standar. DImana di balik kap tertanam mesin turbocharged 4-silinder 2.0-liter yang memompa keluar tenaga sebesar 316 dk dan dihubungkan dengan girboks 6-speed paddle-shift sekuensial.

Selain itu, MX-5 GT4 ini juga memiliki kontrol traksi yang ditunjang dengan kopling racing. Sedangkan sektor pengereman disediakan oleh AP Racing.

Dari sisi eksterior, MX-5 GT4 memiliki fitur pintu serat karbon, sayap belakang, bersama dengan front & diffuser belakang. Sedangkan kaca jendela diganti dengan polikarbonat dan bahan serat karbon pada dashboard.

Berkat modifikasi berat MX-5 GT4 mengalami reduksi bobot hingga 175 kg, sehingga memiliki berat yang hanya 1.000 kg. Alhasil, untuk sprint dari 0-100 km / jam hanya membutuhkan 3 detik. Dan kecepatan tertinggi dipatok 257 km/jam .

Demi memenuhi peraturan balap FIA, kendaraan dilengkapi dengan roll cage, pemadam kebakaran bersama dengan peralatan keselamatan wajib lainnya.

Anda berminat?(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa