Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Mazda MX-5 Anyar, Makin Sangar

Kamis, 5 Juli 2012 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Setelah mengembara sejak 2005 ditunjang dengan penyegaran kecil di tahun 2008, maka tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi Mazda untuk merilis versi terbaru dari MX-5.

Apalagi, Mazda telah mengumumkan untuk menghentikan produksi RX-8 tahun ini membuat MX-5 sebagai satu-satunya  sportscar di jajaran produknya tahun depan. Dan kini, sosok MX-5 generasi terbaru mulai terkuak di dunia maya dari beberapa foto scan.

Dalam foto yang diyakini diambil dari brosur versi Jepang (JDM), MX-5 hadir dengan nama kode NC3. Dengan tampilan baru pada bumper depan yang dikawal gril lima point yang sudutnya terlihat lebih besar. Selain itu, perubahan besar juga terdapat pada rumah fog lamp nya yang kini makin sporty dengan rongga segi lima.

Jika diperhatikan lebih lanjut, headlamp turut dipermanis dengan nuansa black bezels yang menggantikan clear reflector dari tipe sebelumnya. Desain pelek juga turut dirombak dengan bentuk multipalang, menggantikan tampilan V-Spoke.

Di sisi lain, NC3 juga mengadopsi kap mesin berjuluk "active-hood" yang akan melindungi pejalan kaki dari cedera saat terjadi kecelakaan.

Saat ini, MX-5 dibekali dengan MZR 2.0L In-line 4 silinder, 16 valve S-VT berdaya 160 dk. Tetapi untuk varian terbaru ini, belum ada spesifikasi detail dan waktu launchingnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa