Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Flairwagon, Begini Kalau Mazda Bikin Citycar

Selasa, 3 Juli 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta -  Di Indonesia produsen mobil asal Jepang, Mazda dikenal sebagai pabrikan yang hanya mengeluarkan mobil-mobil berkarakter mewah dan sporty. Tapi di Jepang, Mazda juga merilis citycar bertampang imut yang dijuluki Flairwagon.

Dijabarkan sebagai mobil yang stylish dan praktis, Flairwagon didesain unik dengan bodi serba kotak. Tampilan Flairwagon yang serba kotak ini sesuai dengan tren citycar di Jepang. Desain boxy dapat dilihat pada mobil Daihatsu Tanto, Suzuki Wagon R hingga Honda N-Box.

Oleh Mazda bodi tersebut dipadukan dengan headlight besar dan gril kecil. Serta sepasang pintu geser di belakang yang memudahkan akses keluar masuk dari penumpang.

Tak berbeda jauh dengan eksteriornya, kabin Flairwagon  juga terlihat minimalis. Instrument cluster, trim lapis krom dan push-button ignition di rancang simpel. Di dalam kabin juga tersemat air conditioned glove box dan jok belakang model lipat terpisah.

Di balik kap, tertanam mesin bensin 660cc yang tersedia dalam pilihan naturally-aspirated atau turbocharged. Kedua varian mesin dibekali transmisi CVT dengan penggerak depan sebagai standar, atau fitur opsional all-wheel drive.

Urusan harga, mobil lima penumpang ini dihargai sekitar Rp 143 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa