Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mewah Makin Laris

billy - Senin, 27 Juni 2011 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - Kalau dibilang kelas menengah atas semakin membuncah di tanah air, tampaknya tidak salah. Lihat saja apa yang terjadi pada penjualan mobil mewah di Indonesia.

Menurut Helena Abidin, Director of Corporate Communication PT BMW Indonesia yang ditemui, Selasa (21/6) di Jakarta. Sampai Mei 2011, BMW menjual 596 unit atau naik 41 persen dibanding tahun lalu (428 unit).

Bahkan, secara umum, pangsa pasar BMW saat ini, 28,3 persen, naik 8,7 persen dibanding tahun lalu yang 19,6 persen. “Penjualan terbesar dari seri 3 sebesar 45 persen, sebanyak 272 unit. Naik 27 persen dari tahun lalu (214 unit),” ujar Helena.

Selain adanya peningkatan penjualan PT BMW Indonesia juga kini mulai memeasarkan Mini. Mobil mungil yang bisa dikategorikan sebagai merek atas lantaran harga jualnya di atas Rp 500 juta.

Bahkan, Rolls-Royce, mobil yang dikategorikan kelas atas, dikabarkan sudah menyiapkan 20 unit Phantom yang banderolnya di atas Rp 3 miliar per unit untuk pasar Indonesia.

Mobil mewah lain yang juga ketiban rejeki atas kenaikan daya beli di Indonesia ditunjukkan dari penjualan Jaguar dan Bentley. Meskipun kedua merek itu tak setenar BMW atau Mercedes-Benz, toh menurut Tryfena SR, Marketing Communication Manager PT Grandauto Dinamika, dibanding tahun lalu, penjualan kedua merek yang ditanganinya itu meningkat 2 kali lipat.

Atas peningkatan itu pula, kini Grandauto pun melebarkan sayapnya dengan menambah dealer. “Kami punya gerai baru di Plaza Senayan, Jakarta,” tutur perempuan yang akrab disapa Nana itu.

Wah...   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa