Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lokasi Belanja Otomotif: Sentra Onderdil Duta Mas Fatmawati

billy - Selasa, 10 Mei 2011 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Di area Jakarta Selatan, rasanya tak ada yang menyaingi ramainya Pusat Onderdil Duta Mas. Lokasinya yang tak jauh dari Pasar Onderdil Cipete kolong ternyata mampu menyedot pengunjung lebih banyak.

Selain itu, lokasi yang jaraknya berdekatan dengan kawasan elit, membuat area yang selalu terlihat bersih ini juga ramai dikunjungi kalangan ‘The have’. Sebut saja di seberang lokasi ada jalan yang menuju area pemukiman Pondok Indah. Lalu di titik-titik lokasi terlihat beberapa pemukiman mewah di kawasan Fatmawati dan Pondok Labu.

Salah satu yang menjadi magnet adalah lokasi yang cukup luas dan tersedia area untuk membongkar mobil, baik di lantai dasar maupun di atap. Hingga saat ini, kurang lebih sekitar 200 toko sudah beroperasi.

“Enaknya di sini parkiran luas, tempat untuk membongkar mobilnya juga lebih lega, keamanan jelas, tidak ada calo, dan lokasinya lebih strategis,” ujar Asin, pemilik toko onderdil khusus Volvo, Prima Motor.


 Tidak sedikit yang menyediakan paket hemat
Selain itu, untuk urusan aksesori, audio, dan spare part, sentra onderdil Duta Mas ini juga terbilang banyak dan lengkap.

Semisal ada yang menjual khusus kaca film atau sokbreker saja. Di samping itu ada juga, spesialis spare part Mercy, BMW, Honda, dan Kia.

Nah, bila Anda pemburu komponen copotan atau limbahan, di beberapa titik lokasi ini juga menjualnya.

Pun demikian dari pengamatan langsung, ada beberapa transaksi yang proses pengerjaan mobil melalui pihak ketiga yang dalam hal ini mekanik. Dari kondisi itulah sebenarnya pengunjung bisa melakukan negosiasi harga perihal jasa perbaikan.

Sementara itu Ferry dari Maju Jaya yang khusus menjual kaca film, menyebut sentra onderdil Duta ini bisa didatangi dari tiga arah, dari arah Blok M lewat Cipete.

“Atau dari arah Pondok Indah melewati Radio Dalam dengan memasuki area Jl. H. Nawi. Bisa juga dari arah Simatupang lewat area RS. Fatmawati Raya,” bilangnya seraya mengakui bahwa gerainya tidak pernah sepi pengunjung.

Menariknya lagi, di depannya ada ITC Fatmawati. Alhasil kalau bosan menunggu mobil sedang diperbaiki, bisa sambil mencari handphone di ITC dulu.

Mantap! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa