Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Velg Replika Lawas Sudah Ada Sejak Dulu

billy - Selasa, 3 Mei 2011 | 07:06 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - Sebenarnya, replika velg legenda ini sudah dimulai sejak zaman dulu. Seperti Black Racing yang mirip dengan RS Watanabe. Atau Formula yang sangat mirip dengan Enkei Competition8 yang kerap disapa Enkei ‘belimbing’.

Ada pula Enkei Compe 5 yang meniru desain dari AMG Penta yang merupakan velg balap untuk Mercedes-Benz. Bahkan Silverwind mempunyai beberapa lini yang mirip dengan Enkei. Sebut saja seperti Silverwind AP Racing yang meniru velg legenda, Enkei AP Racing, Sliverwind Fittipaldi yang persis dengan Enkei Spoke F, bahkan Silverwind BBS yang modelnya sama dengan BBS RS.

Menjelang sekitar tahun 1990-an, desain velg ala Mercy juga banyak beredar. Di Eropa, AMG punya kembaran dengan nama Intra. Modelnya sama persis, perbedaannya hanya terletak pada emboss AMG, dimana tidak terdapat pada Intra.

Lucunya, velg bantal ala AMG ini juga banyak direplika pabrikan Jepang, seperti Work Ewing IV dan Work Ryver. Menurut Bowo, “Ya namanya juga velg bagus, pasti ada replikanya. Kalau enggak mau ada replikanya, pakai velg yang jelek,” kekehnya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa