Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Hankook Bikin Pabrik di Indonesia, Suplai Pasar Amerika

billy - Senin, 27 Desember 2010 | 18:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Bekasi – Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook menginvestasikan dana sebesar USD $353 Juta, atau sekitar Rp 3,1 triliun untuk membangun pabrik baru yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat pada pekan lalu.

Fasilitas produksi ini diharapkan dapat selesai pada September 2014. Dan nantinya pabrik ini akan memproduksi sebanyak 6 juta ban per tahun yang akan dipasarkan secara global. Dan uniknya, 50 persen produksi tersebut akan diserap oleh pasar Amerika Utara.

Pabrik ini akan didirikan di lahan seluas 59 hektar dan didukung oleh akses tol menuju pelabuhan yang akan mempercepat kegiatan ekspor. Hal itu tentu menjadi keuntungan bagi Hankook dalam mengurangi biaya produksi.

Menurut Soo Il Lee, President of Hankook Tire America Corporation, produksi ban dari Indonesia akan membantu suplai mereka terutama dalam upaya mengembangkan pasar di AS dan Kanada.

"Penambahan pabrik di Indonesia akan memberikan keuntungan secara langsung dengan bertambahnya suplai ban di pasar Amerika Utara," ungkapnya.

Tujuan pembangunan pabrik ini selain untuk memenuhi permintaan ban Hankook di benua Amerika Utara, juga terkait rencana Hankook yang ingin menjadi produsen ban terbesar di dunia pada 2014 dengan penjualan sebesar 100 juta ban.

Saat ini Hankook merupakan produsen ban terbesar ketujuh di dunia, dengan lima buah pabrik yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan sebelumnya Hankook sempat mengemuka ketika ia digosipkan bakal menggantikan Bridgestone sebagai pemasok tunggal ban di F1. Pabrikan ban lokal harus waspada nih! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa