Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Mulai Bermain di Premium Sportscar!

billy - Kamis, 23 Desember 2010 | 13:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Elan (kiri) dan Elise (kanan)

Inggris - Beberapa waktu ini, sejenak perhatian para pecinta Supercar tercuri oleh Lamborghini dengan dua varian barunya. Yaitu Sasto Elemento yang tidak diproduksi massal. Selain itu ada juga Aventador yang cukup banyak dipesan orang. Di Singapura saja sudah diinden 50 orang.

Tapi nampaknya pabrikan sportscar asal Pangeran Charles, Lotus tidak mau kalah. Kini pabrikan yang sebagian sahamnya dipegang perusahaan mobil asal Malaysia yaitu Proton tersebut, mulai merilis foto-foto empat varian supercar eksotik terbarunya.

Serupa dengan kebocoran gambar-gambar Aventador-nya Lamborghini, yang sudah beredar di internet lewat fan page facebook. Lotus juga melakukan hal serupa, bedanya foto-foto ini disiarkan secara official. Bahkan pengambilan fotonya diambil di Hollywood untuk mendapatkan hasil foto terbaik.


Esprit (kiri) dan Elite (kanan)

Keempat mobil eksotis tersebut adalah Elan, Elise, Esprit dan Elite. Nampaknya Lotus memang menambahkan DNA baru dalam line up supercarnya. Anda pasti setuju kalo model-model baru ini mempunyai lekuk tubuh terseksi saat ini!

Bicara soal performa saat ini, Lotus telah mengembangkan mesin baru dengan konfigurasi V6 dan V8. Tentunya penampilan yang sangat baik harus ditunjang performa sempurna bukan?

Ini adalah sebuah kemajuan, sebelumnya Lotus hanya mengandalkan mobil sport ber-cc kecil namun dengan bodi ultra ringan. Sedangkan penampilannya baru sebatas sportscar. Namun penampilan baru yang juga ditunjang dengan mesin baru kali ini, tetap pada pakem ultra light. Bukankah itu terdengar bagus?

Lotus akan segera melangkah ke pasar supercar, tentunya dengan harga dan citra sekelas Aston Martin, Ferrari, Lamborghini dan Porsche. Seperti kata CEO Lotus, Dany Bahar, "Lotus akan memperluas segmen pasar dari light sportscar ke premium sportscar!"

Bahkan kabarnya Lotus akan meluncurkan supersaloon dan citycar mewah yang fotonya akan segera ditampilkan.

Stay tuned! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa