Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chrysler 1972 John Lennon Dilelang Nih, Mau?

billy - Senin, 20 Desember 2010 | 09:56 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, John lennon dan istrinya Yoko Ono selalu ditemani dengan mobil hijau anonim ini kemanapun mereka bepergian, yakni sebuah Chrysler Town & Country Station Wagon lansiran tahun 1972.

Bahkan setelah kematiannya, mobil ini masih sempat digunakan Yoko Ono menyusuri jalan-jalan di Manhattan, sampai pada tahun 1996, ia memutuskan untuk menjualnya pada seorang kolektor.

Dan sekarang, mobil legendaris ini akan dilelang oleh Braswell Galery di New England. Wuih, anda tertarik?

Seperti yang dapat kita lihat dalam foto, Town & Country ini kondisinya masih sama saat John dan Yoko menggunakannya, bahkan saat mendaftarkan untuk dilelang, semua surat-suratnya lengkap!

Mobil itu terdaftar atas nama Apple Records dan dikatakan sebagai mobil favorit John karena kepraktisan dan kesederhanaan, yang memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan kemanapun.

Sampai akhirnya setelah kematian Lennon, Nishi and Fred Seamen, asisten pribadi Lennon selalu mengeluhkan tentang rem nya yang buruk, sehingga Yoko Ono menyuruhnya mengganti mobil tersebut dengan Mercedes-Benz Touring W123.

John Lennon juga dikabarkan pernah memiliki sebuah Rolls-Royce Phantom dicat dengan warna psychedelic. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa