Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Terbang Amerika Siap Diproduksi Masal

Editor - Minggu, 12 September 2010 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Mobil terbang buatan Terrafugia asal Amerika dikabarkan siap produksi akhir tahun ini. Seperti dilansir USAToday, Terrafugia perusahaan di bawah naungan Massachusetts ini berencana memperoduksi mobil terbang meski dengan volume produksi rendah.

Terrafugia pun telah menetapkan sebuah pabrik di ujung jalan di Woburn, Mass, yang juga menjadi kantor pusat Terrafugia sebagai pabrik perakitan. Yang rencananya akan mempekerjakan 50 orang tenaga kerja terampil dalam tiga tahun ke depan.

Keputusan memproduksi mobil terbang ini merupakan buntut dari lampu hijau yang diberikan oleh  Federal Avaiation Administration pada bulan Juli lalu. Tentunya setelah Terrafugia melakukan pengujian model awalnya dengan sangat baik.

Mobil pertama buatan Terrafugia yang akan diproduksi bernama “Transition”. Mobil ini dapat membuka sayapnya dan menjadi pesawat. Pemilik bisa terbang antar kota, lalu berjalan layaknya mobil biasa di dalam kota.

Rencananaya, Transition akan dijual dengan harga harga antara 200 ribu sampai 250 ribu US Dolar, atau setara dengan Rp 1,7 hingga Rp 2,4 Milyar.

Mahal bener ya!

Penulis/Foto:Popo/Autoblog

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa