Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panther Mania Sambangi Panti Asuhan Luar Biasa

Editor - Senin, 19 Juli 2010 | 07:10 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Liburan sekolah beberapa waktu lalu untuk kesekian kalinya sukses memancing animo sejumlah komunitas otomotif bikin acara jalan-jalan. Mulai dari tanam pohon, sekadar plesir, sampai yang menyisipkan aktivitas membantu kaum yang kurang beruntung. Termasuk juga dijalani oleh Panther Mania (PM) yang bergerak menuju daerah Yogyakarta (8-11/7).

Jika ada keutamaan dari turing mobil-mobil diesel itu, selain berlibur, juga dilakukan Munas (musyawarah nasional). Selain itu, sebuah panti asuhan juga jadi tujuan saat berada di kota Jogja.

Bukan sembarang panti asuhan, ini adalah panti asuhan luar biasa yang punya anak asuh sebanyak 45 orang. Terbilang jarang disambangi oleh komunitas, apalagi komunitas otomotif. Sambutannya jelas meriah, apalagi sejumlah pihak mendukung kegiatan ini dengan bantuan barang maupun dana.  

Boleh jadi itu kegiatan sosial kedua kalinya bagi PM yang berbau sosial di area Jawa bagian tengah. Beberapa waktu sebelumnya komunitas mobil ‘peminum’ solar ini juga lakukan penanaman pohon penghijauan di kawasan hutan wisata Dieng Magelang. Dan perjalan ke Jogja kali ini diikuti oleh 30 anggota PM yang datang dari berbagai daerah.

Tak lupa selama perjalanan, konvoi secara rapih dan teratur dilakukan oleh komunitas ini. Terlebih saat malam hari. Meski diselip kegiatan baksos acara berliburnya sendiri tak terkesampingkan. Semua peserta kembali ke Jakarta dan kota lainnya usai bermalam di kawasan wisata Kaliurang Jogja.


Penulis/Foto: Nugraha, eRIE / Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa