Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Burgess : Kembali ke 1000 cc, Adalah Kesalahan Besar!

Bagja - Senin, 2 April 2012 | 06:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Usai sesi tes Sepang pertama akhir Januari 2012 lalu, Jorge Lorenzo memberikan gambaran bahwa motor 1000 cc yang dikendarainya mampu menyentuh kecepatan maksimal hingga 360 km per jam. Disaat bersamaan ia juga mengklaim akan sangat berbahaya jika motor CRT (Claiming Rule Team) tidak mampu menyentuh ritme top speed di MotoGP.

Mungkin tidak berbeda dengan Lorenzo, Jeremy Burgess sang kepala mekanik yang cukup sukses di MotoGP, pun menganggap bahwa kembalinya MotoGP ke era 1000 cc adalah kesalahan besar. Apalagi jika dikaitkan dengan kecepatan maksimal dan safety pembalap.

“Kembali ke 1000 cc adalah kebodohan, sebab pada sirkuit berkarakter cepat, pembalap yang melakukan slip-streaming (mengikut pembalap lain tepat di belakang), kemungkinan besar bisa mencapai kecepatan maksimal 360 km per jam. Regulasi memang memperbolehkan, dan rasanya pabrikan bakal mengeksplorasi kemungkinan apapun dari mesin,” ungkap Burgess.

Lebih ekstrim lagi, Burgess malah mengusulkan bahwa MotoGP harusnya dibatasi hingga 600 cc saja. Namun sepertinya campur tangan Dorna dalam pembuatan regulasi sangat besar. Sehingga suka atau tidak, FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) badan tertinggi balap motor dunia, menyepakati hal ini.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa