Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hayden Anggap GP12 Adalah Motor Ducati Terbaik

Bagja - Kamis, 29 Maret 2012 | 18:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Musim 2012 adalah musim kompetisi keempat yang dijalani Nicky Hayden sejak memperkuat tim Ducati tahun 2009 lalu. Walaupun musim 2012 berjalan, namun pembalap berjuluk Kentucky Kid itu menilai bahwa motor Ducati GP12 adalah motor terbaik selama ia bergabung bersama tim Ducati tahun 2009 lalu.

“Ini adalah motor Ducati terbaik yang pernah saya tunggangi sepanjang karir bersama Ducati. Lebih gampang untuk dikendarai, memberikan kesan positif dan kita sudah bisa menjelaskan apa yang akan dikembangkan untuk selanjutnya. Kami sudah punya beberapa ide untuk diaplikasikan menjelang MotoGP Qatar, dan saya harap kami bisa lebih kompetitif di sana,” ujar Hayden.

Meski merasakan kesan yang cukup bagus pada Ducati GP12, namun saat menjalani sesi tes resmi pra musim terakhir di Jerez, Spanyol dua pekan lalu, sang juara dunia MotoGP 2006 itu mengalami masalah yang berbeda dengan Valentino Rossi. Hayden menjelaskan bahwa masalah Rossi tidak terjadi pada motornya.

“Understeer alias motor susah dibelokkan bukanlah problem utama pada motor saya. Masalah justru terjadi pada bagian belakang motor, dimana saat melakukan tikungan di zona yang cepat, ban belakang kebanyakan sliding. Kondisi ini membuat kami tidak bisa memaksimalkan pencapaian waktu terbaik di tikungan cepat,” keluhnya.

Namun Hayden yakin bahwa masalah yang dialaminya bisa terselesaikan seiring persiapan yang mereka lakukan menjelang seri pertama MotoGP 2012. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa