Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Ducati Berubah, Tapi Performa Sama Saja

billy - Jumat, 2 Maret 2012 | 11:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 yang kedua sudah usai dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia 28 Februari hingga 1 Maret 2012 kemarin. Bisa dipastikan pembalap yang paling kecewa dengan performanya adalah Valentino Rossi. Meski berhasil memangkas jarak lap tercepat antara ia dan Casey Stoner sebagai pembalap tercepat, namun masalah di motor Ducati 2012 masih belum terselesaikan.

“Sesi tes yang kami jalani di Sepang kali ini sangat negatif. Satu-satunya hal positif yang kami dapat adalah karena selisih dengan pembalap tercepat mulai tereduksi, tapi posisi kami jadi lebih buruk. Semua yang kami coba di sini tidak bekerja dengan baik. Sekarang ada tim satelit Yamaha dan Honda di depan, dan ini membuat kami sangat khawatir,” kesal Rossi.

“Sistem kelistrikan baru yang dibawa Ducati memang membuat kecepatan di trek lurus cukup membantu. Tapi saya masih terlalu lambat saat memasuki tikungan dan tidak mudah menjaga kecepatan saat menikung. Bahkan saat berakselerasi masih motor rasanya belum terlalu stabil. Kami membuat perubahan yang besar pada motor, tapi performanya sama saja dengan motor tahun lalu. Kami tidak berhasil memperbaiki apapun,” lanjutnya.

Ungkapan kekesalan Rossi kali ini, mungkin jadi pertanda bahwa Ducati belum mengerti aplikasi yang diinginkan Rossi. Terlihat sampai sejauh ini Ducati bahkan belum berhasil menempel pencapaian pembalap Honda dan Yamaha. Masih ada satu kesempatan lagi untuk memperbaiki performa sebelum memasuki seri pertama bulan April mendatang.

“Sekarang kami akan ke Jerez, trek yang menawarkan temperatur berbeda. Semoga kami bisa mengerti permasalahan motor dan mencoba membuat yang terbaik,” pungkas Rossi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa