Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hayden : Era 1000 CC Berbeda Dengan Musim 2006

billy - Kamis, 12 Januari 2012 | 04:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Banyak pihak menganggap bahwa kembalinya era balap dengan kapasitas mesin lebih besar yaitu 1.000 cc, akan mengembalikan kompetisi seperti tahun 2006 lalu. Dimana waktu itu, pembalap yang bisa mengeksploitasi kemampuan yang melebihi batas maksimal motornya berpotensi meraih kemenangan.

Namun bagi seorang Nicky Hayden yang notabene jadi juara dunia terakhir di ajang balap MotoGP 990 cc, menganggap bahwa kondisinya tidak akan seperti dulu lagi. Dulu aplikasi piranti elektronik tidak secanggih yang ada sekarang.

“Hidup terus berubah setelah tahun 2006, dan saya rasa mesin 1000 cc akan sangat berbeda dengan mesin yang kami gunakan di tahun 2006 lalu. Sistem elektronik yang lebih canggih dan juga karakter ban yang lebih baik, membuat semuanya berubah drastis. Jadi kendati penonton berharap melihat lagi aksi sliding ban belakang saat menikung, itu tidak akan terjadi lagi. Karakternya tidak akan jauh berbeda dari 800 cc,” jelas Hayden.

“Saat tes di Valencia, saya memperhatikan dengan seksama jalur dan gaya para pembalap menggunakan motor ini. Tidak ada perbedaan gaya yang terlalu besar dengan motor 800 cc. Saya juga pernah melakukan tes pada motor itu, dan memang memiliki tenaga yang melimpah. Namun untuk tipe sirkuit sempit seperti Ricardo Tormo , Valencia, peran wheelie control sangat besar,” lanjut Hayden.

Hayden juga tidak sabar melihat perbedaan besar dengan motor 800 cc jika dijajal pada tipe sirkuit yang memiliki karakter ‘mengalir’ seperti Sepang, Malaysia dan Mugello, Italia. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa